Cara Membeli Tiket Kereta Api Secara Online

Cara Membeli Tiket Kereta Api Secara Online - Bulan Puasa identik dengan Lebaran dan Mudik. Hal-hal yang paling dicari oleh banyak orang ketika masa masa seperti ini yaitu Tiket! Baik tiket pesawat, tiket bus dan tidak sedikit juga yang memburu tiket kereta api. Sebagai orang yang juga sering Mudik, tentu saja Cupit's selalu berjaga untuk membeli tiket agar jadwal pulang ke kota kelahiran tak ditunda-tunda lagi.
Permasalahan yang muncul ketika Cupit akan membeli tiket yaitu, kurang adanya waktu yang cukup memadai untuk pergi ke Stasiun dan mengantri begitu panjang hanya untuk sebuah tiket. Ada yang juga punya problem seperti ini? Berarti kita sama! Untungnya, seiring berkembangnya teknologi, PT. Kereta Api Indonesia juga telah memberikan kemudahan untuk penumpang kereta api dengan memberikan layanan Pembelian Tiket Kereta Api Secara Online. Untk yang belum tau Bagaimana Cara Membeli Tiket Kereta Api Secara Online. Berikut akan Cupits jelaskan langkah-langkah Cara Membeli Tiket Kereta Api Secara Online. Simak dengan saksama ya.

klik gambar untuk memperbesar

  1. Siapkan data diri kalian, bisa berupa KTP, SIM, Kartu Pelajar dan tanda pengenal lainnya.
  2. Kunjungi halaman https://tiket.kereta-api.co.id/. Pada halaman ini kalian bisa melihat jadwal kereta api yang akan kalian gunakan. Pada tahap ini juga kalian bisa melihat apakah tiket yang kalian cari masih tersedia atau sudah habis. Jika tiket masih ada, maka akan muncul tulisan Booking pada menu yang tersedia. (Lihat gambar disamping untuk lebih jelasnya) 
  3. Jika sudah tau kereta apa yang akan kalian gunakan, klik tombol Booking seperti yang terlihat pada gambar diatas, pastikan kolom penumpang sudah kalian isi dengan benar. Disini kalian akan dibawah pada bagian pengisian data diri. Isi sesuai dengan Tanda Pengenal kalian dan pastikan kalian memasukkan email yang benar.
  4. Jika sudah kalian isi semuanya, maka kalian sudah berhasil melakuakn Pemesanan Tiket Kereta Api Secara Online dan dibawah ke menu untuk memilih bentuk pembayaran yang akan kalian lakukan. Bisa memilih melalui ATM, Indomaret dan lain sebagainya. Sebagai saran saja supaya memilih pembayaran melalui ATM, karena harga relatif lebih murah daripada melakukan pembayaran melalui Indomaret atau Alfamart.
  5. Setelah semua proses selesei, silahkan cek email yang kalian gunakan untuk melakukan pemesanan, disanan akan ada satu email dari PT Kereta Api Indonesia yang menjelaskan lebih detail mengenai pemesanan kalian. Yang harus kalian perhatikan disini yaitu Kode Booking yang ada pada email tersebut, karena Kode Booking itulah yang nantinya akan dipakai sebagai bukti pemesanan untuk pembayaran baik di ATM atau melalui indomaret dan alfamart.
Mudah bukan? jadi sekarang kita tidak perlu antri sepanjang hari untuk melakukan pembelian tiket kereta api! Lalu bagaimana Cara Melakukan Pembayaran Tiket Kereta Melalui ATM? Untuk masalah pembayaran, akan cupit bahas pada postingan berikutnya ya! Selamat Mudik, sahabat!

6 Responses to "Cara Membeli Tiket Kereta Api Secara Online"

  1. Replies
    1. asli dari PT KAI lah gan..
      kan udah ada linknya.. :3

      Delete
  2. Komen atas ane pertanyaannya aneh -_-

    Jelas PT KAI lah! gak dibuka ya webnya?

    Btw, makasih ya tutorialnya, aku sudah langsung bisa loh!

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi..
      iya tu mas ndop..
      gak dibuka kayaknya.. :3

      siip deh kalo langsung bisa.. :D

      Delete
  3. Asalkan keputusan online ini di dorong terus, bisa jadi turunin tingkat calo tiket kereta

    ReplyDelete
  4. kalau bisa beli secara online, ini bisa mempermudah kita dari pada langsung datang ke stasiun kereta api

    ReplyDelete