Cara Mengganti Template Pada Blog Wordpress Self Hosting

Cara Mengganti Template Pada Blog Wordpress Self Hosting - Bagi seorang blogger template merupakan sesuatu yang sangat berarti dan bertujuan untuk memberikan identitas dan keunikan tersendiri bagi diri para blogger. Untuk pengguna Blogspot, merubah template merupakan hal yang sangat mudah, karena kita bisa mengunduh template tersebut di beberapa website penyedia Template baik dari Luar Negeri atau template yang dibuat oleh orang Indonesia sendiri seperti EvoTemplate punya Mas Sugeng kemudian menguploadnya di menu dashboard Blogger.com. Sebenarnya, dalam Cara Merubah Template Wordpress Self Hosting juga tidak jauh beda dengan Blogger. Mau tahu caranya? Yuk kita bahas disini.

Secara default, Wordpress.org sendiri telah menyediakan secara langsung template-template gratis dari para Developer dan bisa diakses secara langsung, caranya cukup mudah, berikut langkah langkah untuk merubah template secara gratis pada Wordpress Self Host:
  • Pertama masuk ke dashboard Wordpress Self Hosting kalian, biasanya berada pada namadomain[dot]com/wp-admin.
  • Kemudian Pilih menu Appearance - Themes - Add New (lihat gambar diatas)
  • Setelah itu, kalian bisa memilih tema yang ada pada kolom yang tersedia disana dengan menekan tombol Install yang ada pada setiap menu Template.
  • Selesai. Mudah sekali bukan?
Jika menggunakan cara diatas, memang tersedia template dalam jumlah yang banyak, namun terkadang banyak fitur yang kurang karena memang template itu disediakan secara gratis, dan perlu ilmu yang cukup jika ingin mengedit atau menambahkan fitur-fitur yang kita inginkan. Karena itu juga ada penyedia template Wordpress Premium yang memberikan fitur yang cukup memuaskan seperti ThemeForest dan lain sebagainya. Nah, jika kalian membeli template disana, maka kalian akan mendapatkan sebuat template dalam bentuk Zip. Lalu bagaimana cara memasukkannya? Ikuti langkah-langkah Bagaimana Cara Mengupload Template ke Wordpress dibawah ini ya :

  • Pertama masuk ke dashboard Wordpress Self Hosting kalian, biasanya berada pada namadomain[dot]com/wp-admin.
  • Kemudian Pilih menu Appearance - Themes - Add New - Upload Theme.
  • Disini, pilih Template yang kalian dapatkan dari ThemForest atau yang lainnya.
  • Jika sudah, tinggal Terapkan Template yang sudahkalian upload.
  • Selesai!
Bagaimana? Mudah Bukan? Jika ada yang ingin ditanyakan mengenai Bagaimana Cara Mengupload Template ke Wordpress ini, silahkan tanyakan di kolom komentar. :)

0 Response to "Cara Mengganti Template Pada Blog Wordpress Self Hosting"

Post a Comment