Cara Setting Custom Domain Pada Blogspot

Cara Setting Custom Domain Pada Blogspot - bagi blogger, domain adalah identitas tersendiri. Meskipun banyak juga blogger yang berternak domain atau punya lebih dari 1 domian untuk kepentingan monetizing. Baiklah, kita kesampingkan hal itu. Disini Cupit's akan membahas mengenai Bagaimana Sih Cara Memasang Domain di blog blogspot? tentu saja artikel ini dibuat untuk yang baru muali membeli dan ingin memasang domain. Baik, langsung saja beikut langkah-langkah yang harus dilakukan untuk memasang domain pada blog blogspot.

Pertama, masuk ke dashboard blog di blogger.com kemudian masuk ke menu Setelan > Dasar  dan lihat pada bagian penerbitan. klik pada pilihan  'Siapkan URL pihak ke-3 untuk blog Anda' kemudian masukkan domain disana -lihat gambar dibawah ini-. Setelah memasukkan domain tersebut, maka pada dashboard akan muncul 2 CNAME yang harus dipasang di DNS Domain yang tersedia ditempat pembelian domain.
Kedua, masuk ke Control Panel domain dan masuk ke bagian Manage DNS. dan masukkan CNAME yang terdapat di dashboard google ke DNS Management. Untuk memudahkan, silahkan lihat gambar dibawah ini untuk memasukkan CNAME.
Ketiga, jika sudah mengatur CNAME pada DNS Management, kembali ke pengaturan di dashboard blogspot, dan klik simpan. seharusnya domain sudah bisa terpasang. Nah, jika belum bisa, ikuti langkah selanjutnya,
Keempat, jika setelah mengatur CNAME domain belum bisa dipasang,coba tambahkan A Record di DNS Management seperti awal tadi. pada bagian host name tuliskan @ pada recordtype pilih A (Address) kemdian pada Address masukkan 216.239.32.21, 216.239.34.21, 216.239.36.21, 216.239.38.21. Untuk lebih jelasnya, perhatikan gambar dibawah ini.
Kelima, simpan pengaturan di dashboard blogger.com. Disini, senua cara untuk memasang domain pada blog blogspot sudah selesai.

Jika Cara Setting Custom Domain Pada Blogspot inibelum berhasil atau ada yang kurang jelas, silahkan tanyakan di kolom komentar. Atau jika tidak ingin melakukan hal ini sendiri, silahkan Open Ticket di tempat domain dibeli.

1 Response to "Cara Setting Custom Domain Pada Blogspot"

  1. Asyik iki, diupdate. Soale tutorial2 yg jaman dulu khan dashboard blogspot masih yg lamaaa...

    ReplyDelete